Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

"Termasuk meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesejahteraan TNI-Polri," kata Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis (16/8/2018)

Presiden mengatakan sebagai negara yang besar, maka Indonesia harus melindungi kedaulatan negara dengan membangun sistem pertahanan yang modern dan TNI yang profesional.

Reformasi di tubuh Polri juga akan terus dilanjutkan untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi penegak hukum itu.

"Aspek kesejahteraan prajurit TNI dan anggota Polri secara bertahap kita tingkatkan sebagai upaya mendukung kinerja TNI dan Polri," katanya.

Presiden Joko Widodo memberikan pidato pada Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD.