Rupiah Berpeluang Menguat Hari Ini

Oleh : wiyanto | Selasa, 24 Juli 2018 - 10:51 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.492-14.477. Dari sisi tren terlihat masih adanya peluang bagi Rupiah.

Menurut analis Pasar Modal Reza Pryamba mengatakan, rupiah dari  melemah akan positif, seiring minimnya sentimen positif dari dalam negeri.

“Untuk itu, diharapkan laju Rupiah dapat menyerap sentimen pelemahan USD terhadap sejumlah mata uang utama global lainnya untuk menahan pelemahan lebih lanjut. Tetap mencermati dan mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuat Rupiah kembali melemah,”ujar dia di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Katanya,meski laju USD melemah terhadap sejumlah mata uang utama dunia namun, tidak banyak berimbas pada mata uang Rupiah yang masih dalam pelemahannya. Pergerakan ini sesuai dengan perkiraan sebelumnya dimana belum adanya sejumlah sentimen positif yang signifikan mengangkat Rupiah membuat pergerakannya cenderung masih dalam tren pelemahannya.

“Rupiah kembali melemah setelah Badan Anggaran DPR RI melakukan Rapat Panja Perumus Kesimpulan dengan Pemerintah mengenai pembahasan kesimpulan laporan realisasi Semester I dan Prognosis Semester II APBN TA dimana menyangsikan pertumbuhan ekonomi 2018 sebesar 5,4 persen,” katanya.