Juni 2018, Bank Jatim Buka Jaringan Tambahan

Oleh : Wiyanto | Kamis, 19 Juli 2018 - 15:36 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sampai Juni 2018, tercatat terdapat penambahan jaringan bankjatim sebanyak 9 payment point dan 1 kantor kas.

“Menjadikan jumlah jaringan bankjatim mencapai 1.627 titik layanan yang tersebar di seluruh Jawa Timur, Jakarta dan Batam,” ujar Sekretaris Perusahaan, Glemboh Priambodo di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, katanya, sejak Oktober 2017 bankjatim bekerjasama dengan asuransi Jiwasraya dan Sinarmas MSIG Life dalam inovasi produk yang bertujuan memfasilitasi kebutuhan investasi jangka panjang disertai proteksi jiwa bagi nasabah yaitu produk bancassurance. Dengan kinerja cukup membanggakan, sampai Juni 2018 nilai premi yang berhasil dibukukan dari kerjasama ini sebesar Rp. 16,5 miliar.

Menurutnya, bankjatim telah menandatangani nota kesepahaman tentang penyediaan dan pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (13/07). Terdapat beberapa bidang yang dikerjasamakan antara Bank BRI dan bankjatim, di antaranya: dalam bidang keuangan dan permodalan: subdebt (Instrumen Obligasi Subordinasi), term loan facility (fasilitas pinjaman jangka pendek), dan trade finance & international banking services, bidang transaction banking: e-channel transaction, co-branding kartu, Corporate Card dan  Cash Management System (CMS). 

"Jauh sebelum itu, sinergitas bankjatim telah terbentuk dengan adanya kerjasama bankjatim dengan BCA di 2014 sebagai langkah mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan meluncurkan kartu bankjatim Flazz," katanya.