GazEgaz Hadir Sebagai Platform Industri Energi dan Pertambangan

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 17 Juli 2018 - 15:20 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Memasuki era revolusi industry 4.0 hampir segala sektor terdigitalisasi. Hal itu pula yang melatarbelakangi platform GazEgaz.com yang menjadi platform pertama di Indonesia yang secara penuh mendukung perkembangan industri dalam negeri serta menjawab kebutuhan proses pengadaan secara realtime di industri energy dan pertambangan.

“Sebanyak 152 perusahaan yang bergerak di industri energi dan pertambangan turut bergabung dalam platform e-commerce tersebut, dengan 7.700 produk,” kata Aryo Handono, selaku Development Center gazEgaz dalam acara soft opening di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Ia mengatakan, platform ini selain mempermudah transaksi jual beli antara vendor dan konsumen, platform ini juga menyediakan fitur-fitur canggih seperti e-negotiation room untuk mempermudah kolaborasi antar pihak dalam proses transaksi untuk kebutuhan business to business, khususnya sektor energi dan pertambangan.

“Pihaknya menyakini pengembangan bisnis ini dalam 3-5 tahun kedepan kebutuhan platform digital serupa akan meningkat dalam industri minyak bumi/pertambangan dengan perubahan skema kerjasama KKKS dan pemerintah,” pungkasnya