Iko Uwais Dirikan Sekolah Bela Diri di Bekasi

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 14 Juli 2018 - 12:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Setelah sukses dengan beberapa film nasional maupun international melalui kemampuan silatnya, Iko Uwais kini bersiap mencetak bakat-bakat baru untuk martial arts Indonesia dengan meluncurkan sekolah bela diri Thunder11 Center of Martial Arts.

Selain untuk mencetak bakat baru dalam martial arts, keprihatianan melihat tingkat premanisme yang mewabah serta kriminalitas yang tinggi membuat Iko Uwais bersama tim terpanggil untuk membantu memberikan pembekalan ilmu bela diri untuk semua kalangan.

“Video-video yang bertebaran di sosial media memberikan gambaran yang jelas bahwa tingkat kriminalitas semakin marak di berbagai daerah, oleh karenanya, ini adalah momen yang tepat untuk segera membekali diri melalui martial arts,” jelas Iko Uwais, Founder Thunder11 saat membuka acara peluncuran dihadapan media dan komunitas Bekasi pada Jumat (13/7) kemarin.

Iko juga menambahkan bahwa Bekasi merupakan lokasi yang tepat untuk mengembangkan sekolah bela diri pertamanya mengingat pada 2017, Bekasi menempati urutan pertama se-provinsi Jawa Barat dengan Tingkat Kriminalitas yang meningkat selama 5 tahun terakhir.

Iko menambahkan, sepanjang tahun 2013 hingga 2017 dari berbagai data yang dipublikasikan di media, angka kriminalitas di Bekasi mencapai 17.898 kasus.

“Melalui Thunder11, kami percaya bahwa bela diri adalah seni mengendalikan diri dimana saat mereka menguasai ilmu bela diri, mereka justru menjadi pribadi yang mengayomi. Sehingga kami percaya bahwa premanisme secara dini dalam diredam. Untuk itu, kami terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mencapai tujuan tersebut. Salah satu yang dapat kami kontribusikan adalah membuka akses terhadap pendidikan ilmu bela diri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kedepannya, semoga kami dapat membuka lebih banyak lagi Thunder11 di berbagai daerah di Indonesia,” tambah Iko.