Keren, Dalam Seminggu Album 'Scorpion' Drake Sudah Diputar 1 Miliar Kali

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 10 Juli 2018 - 20:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Los Angeles – Rapper asal Kanada Drake baru-baru ini telah merilis album kelimanya, Scorpion, album ini telah diputar satu miliar kali dalam seminggu di lingkup dunia.

Hebatnya album ini juga memecahkan rekor di Amerika Serikat dengan diputar sebanyak 745 juta kali. Scorpion memecahkan rekor pada pekan ini, dan masih menjadi album yang paling banyak diputar di layanan musik streaming Spotify, Apple Music, dan Amazon Music. 

Dilansir dari Billboard, dalam 24 jam pertama setelah dirilis, Album Scorpion telah didengarkan sebanyak 300 juta kali. Selain itu versi rilisan fisik album ini terjual sebanyak 732.000 keping di Amerika Serikat, menjadikan album Drake ini debut terbesar pada 2018.

Sebanyak 1 miliar kali jumlah pemutaran, Scorpion Drake telah mengalahkan rilisan musik sebelumnya yakni album Beerbongs milik Post Malone. Laporan Nielsen Music menyebut album Beerbongs milik Post Malone diputar sebanyak 431 juta kali. 

Sementara itu, Scorpion hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk melampaui rekor Beerbongs. Rekor baru ini menjadikan Drake sebagai rapper superstar yang tidak tertandingi dan sulit dilampaui oleh siapapun dalam beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya proyek ScorpionMore Life, juga memecahkan rekor dengan dimainkan sebanyak 600 juta kali di minggu pertama. Torehan ini menambah prestasi yang dicapai oleh album Scorpion.