MITA Jewelry, Tawarkan Perhiasan Unik dan Playful di Makerfest 2018

Oleh : Anisa Triyuli | Minggu, 08 Juli 2018 - 11:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Tangerang Selatan – Pada gelaran Makerfest yang diselenggarakan di Bintaro (7/7/2018), sebanyak 30 kreator lokal jakarta hadir dalam acara tersebut. Berbagai produk unik dan inovatif di perlihatkan oleh para kreator, seperti salah satunya MITA Jewelry.

MITA Jewelry menawarkan, berbagai macam perhiasan seperti anting, kalung dengan desain unik, playful dan menarik yang sedang hype dikalangan anak muda.

(Foto : Instagram MITA)

Ratna Founder dari MITA Jewelry mengatakan, awal mula memulai bisnis ini dirinya sudah berniat sejak lama sampai akhirnya memberanikan untuk membuat sesuatu yang diinginkan. Hingga akhirnya di buat MITA Jewelry.

“Pertama aku bikin sendiri karena aku dulunya kuliah jurusan fashion, tiba-tiba temen melihat perhiasan buatan aku dan disitu dia mau beli. Akhirnya lama-lama kok lumayan banyak permintaan akhirnya jadi bisnis hingga sekarang,” ujar Ratna pada acara Makerfest di Bintaro Exchange (7/7).

Ratna mengungkapkan, bisnisnya ini baru dimulai satu tahun yang lalu dibentuk dan sejauh ini sudah banyak mengikuti berbagai event baik di Indonesia maupun di Internasional.

“Kita sudah banyak mengikuti jewelry fair baik itu di Indonesia dan Internasional seperti di Jepang, Singapura,” katanya.

Ratna menjelaskan, keunikan dari produknya ini ialah dari desain, bahan dan pembuatannya yang dilakukan secara handmade atau buatan tangan sendiri.

“Semua produk kita buat dengan buatan tangan atau handmade, dengan berbahan dasar polymer clay sehingga tidak ada item yang identik 100 persen sama, perbedaan ini justru menambah nilai dan personality dari masing-masing item produk kita,” jelasnya.

Selain itu, untuk harga yang dibandrol dari produk MITA Jewelry berkisar Rp 140 ribu hingga Rp 300 ribu.

“Kita untuk harga mulai dari Rp 140 ribu hingga Rp 300 ribu, dan untuk saat ini bisa dibeli di online maupun offline yang berada di thegoodsdept Jakarta, Singapura, Makassar, serta Museum Macan,” terangnya.

(Foto: Instagram MITA)

Sementara itu, menurutnya untuk ikut Makerfest ini sangat berdampak dan membantu UMKM lokal terutama dalam branding.

“Makerfest ini sangat membantu kita sebagai kreator lokal, dimana ini acara besar dari tokopedia kita senang banget bisa ada disini dan juga memberikan semangat bagi UMKM untuk terus maju tidak hanya di Indonesia tapi juga harapnnya di Internasional,” imbuhnya.