Bupati Anambas Buka Halal Bil Halal Kerabat Anambas Jabodetabek

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 07 Juli 2018 - 17:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bupati Anambas Abdul Haris  membuka acara halal bil halal Kerabat Anambas Jabodetabek yang berlangsung di Gedung Jala Puspita Sabtu, (7/7/2018).

Ia mengatakan, acara halal bil halal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada seluruh Kerabat Anambas Jabodetabek (KAJ). Acara ini menjadi agenda rutin tahunan, dan melalui acara ini juga pemerintah daerah dapat menyerap informasi aspirasi masyarakat di luar Kabupaten Anambas.

“Acara halal bihalal ini bagi Pemerintah daerah adalah untuk mendapatkan informasi dari segi pembangunan yang dapat dirasakan oleh warga Anambas yang berada di luar, segi kesehatan, pendidikan dan untuk memupuk tali silahturahmi oleh warga Anambas yang berada disini,” ungkapnya.

Saat ini, ujar dia Pemerintah Kabupaten Anambas ke depan akan mengandalkan dua sektor unggulan yakni sektor pariwisata dan perikanan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Hal ini sesuai dengan potensi daerah yang dimiliki.

“Sumber daya alam kita sudah jelas dikenal oleh dunia. Bahkan Anambas dikenal memiliki pulau tropis terindah di Asia versi CNN,” ujarnya

Dengan sumber daya alam yang baik tersebut, pemerintah daerah tinggal meningkatkan promosi. Namun demikian tetap membutuhkan dukungan dari semua pihak. Termasuk stake holder yang ada di Jakarta.

Kedua sektor tersebut dinilai dapat meningkatkan pertumbuhannya ekonomi masyarakat. Selain itu juga bisa menjadi elemen penting dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Itu bisa jadi jantung PAD,” ungkapnya lagi.