Merck Targetkan Divestasi Usaha Consumer Health Rampung Pada Kuartal IV 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Juni 2018 - 13:50 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Merck Tbk menargetkan divestasi segmen usaha consumer health selesai pada kuartal IV 2018. Nilai transaksi divestasi segmen usaha tersebut diperkirakan mencapai Rp1,38 triliun. 

Menurut publikasi resmi perseroan pada Jumat (22/6/2018), transaksi merupakan penjualan segmen usaha CH, tidak termasuk piutang aset, utang usaha, serta aset dan kewajiban tertentu lainnya terkait dengan segmen usaha CH. 

Adapun pembeli segmen usaha ini adalah PT Procter & Gamble Home Product Indonesia dan entitas atau entitas-entitas lainnya dalam kelompok usaha The Procter & Gamble Company yang ditunjuk oleh pemegang saham pengendali final PT Procter & Gamble Home Product Indonesia. 

Manajemen menyatakan, tetap menjalankan segmen usaha consumer health seperti biasa sampai dengan proses transaksi selesai. 

Semua nama brand dan merek dagang milik bisnis consumer health akan ditrasger ke P&G, termasuk pengambilalihan semua karyawan yang berdedikasi 100% untk bisnis consumer health setelah transaksi selesai.

"Kami yakin akan dapat menyesuaikan diri dengan fokus baru, sekaligus menjaga prioritas pertumbuhan bisnis," ujar manajemen.

Dengan fasilitas produksi yang masih dimiliki oleh Merck, perseroan akan memfokuskan kegiatan usahanya pada operasi dan pengembangan segmen usaha Biopharma dan segmen usaha lainnya. (imq)