Film Bumblebee Akan Tampilkan Hal Yang Baru dan Berbeda

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 18 Juni 2018 - 13:00 WIB

INDUSTRY.co.id - California – Film Bumblebee merupakan film yang diusung sebagai prekuel (kisah terdahulu) Transformers. Kabarnya film ini disebut-sebut sebagai film terakhir di waralaba adaptasi mainan dan serial animasi bertema perang antar robot tersebut.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Dalam film Bumblebee akan menampilkan hal yang baru dan berbeda dari film-film sebelunya. Produser Lorenzo di Bonaventura menjelaskan, konsep yang mereka jalankan untuk film tersebut. Setidaknya ada dua hal yang berubah, yaitu karakter tokoh robot Bumblebee dan tokoh utama manusia.

Bumblebee kembali ke bentuk aslinya sesuai versi mainan produksi Hasbro, yaitu mobil Volkswagen Beetle atau VW kodok berwarna kuning. Dia lemah dan tidak sekuat lima film terakhir ketika muncul sebagai Camaro, tetapi punya karakter yang hangat, ramah, dan bisa dipeluk. Kisahnya mundur ke 30 tahun silam.

"Aku telah memutar (versi kasar film) tiga kali dan belum ada satu pun komentar dari penonton yang menunjukkan bahwa mereka tidak suka atas fakta, bahwa kami mengubahnya menjadi Beetle. Kehangatan itu tentu saja membantu kami, tetapi kesegaran yang halus ini sangat menyenangkan," kata Lorenzo. 

Nantinya tokoh Bumblebee yang mempunyai kehangatan akan ditampilkan lewat relasinya dengan tokoh utama, remaja perempuan bernama Charlie (Hailee Steinfeld). Film ini akan menjadi pertama kalinya tokoh utama manusia adalah seorang perempuan. 

"Perubahan ini bagus. Ketika kami berdebat, gagasan mengenai sosok gadis muda tampak sebagai perubahan arah yang nyata," ungkap Lorenzo. 

Sementara itu, demi perubahan tersebut jumlah tokoh robot alien juga diperkecil, terutama dari kubu penjahat alias Decepticon. Menurut sutradara Travis Knight, Bumblebee akan "susah dipeluk" jika terlalu banyak ancaman dari penjahat. Dengan jumlah robot sedikit pula, film bisa menyorot hubungan Bumblebee dan Charlie lebih dalam.

Menurut Lorenzo, Christina Hodson telah menulis skenario yang indah tentang relasi emosional kedua tokoh tersebut.

"Jika melihat film ini dari perspektif itu, kami pikir, kami tidak ingin membebani satu Autobot dengan terlalu banyak Decepticon. jadi dia hanya punya tiga tokoh antagonis utama," ujar Lorenzo. 

Disutradarai Travis Knight yang menggarap film animasi Kubo and the Two Strings, Bumblebee akan menceritakan petualangan robot kuning Autobot selama di bumi pada era 1980-an.

Film ini dibintangi oleh Hailee Steinfeld, John Cena, Jorge Lendeborg Jr, Pamela Adlon, ini akan tayang pada 21 Desember 2018 mendatang.