Smoothie Bowl, Menu Sehat Kekinian Untuk Berbuka Puasa

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 28 Mei 2018 - 14:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Smoothie bowl, menu sehat yang satu ini memang tengah populer dikalangan millennial. Nggak hanya karena rasanya yang enak, tampilan smoothie bowl juga punya ciri khas unik dan cantik.

Disajikan dalam mangkuk berisi smoothies buah dan dipadukan dengan beberapa potong buah segar, sayuran, kacang-kacangan. Smoothies bowl cocok sebagai menu berbuka puasa pengganti sop buah yang marak dijajakan selama bulan puasa.

Memiliki manfaat dan kandungan yang baik untuk tubuh smoothie bowl sangat pas dihidangkan sebagai menu berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Berikut resep smoothie bowl yang bisa kamu coba dirumah :

Dilansir dari dealoka, Resep smoothie bowl yang satu ini bahan utamanya adalah buah beri dan pisang yang kaya akan aneka macam vitamin.

(Foto : Simple-Veganista)

Bahan Utama:

1 1/2 cups buah beri beku (stroberi, raspberry, blueberry, mullberry) atau buah beku lainnya

1 1/2 bh buah pisang (pakai setengahnya lagi untuk toping)

2 sdm selai kacang atau almond butter

1/2 cup air mineral

3-4 buah es batu

Cara Membuat:

Campur semua bahan utama dengan blender sampai konsistensinya berubah menjadi kental dan creamy. Taruh smoothiesnya di dalam mangkuk lalu hias dengan aneka toping yang Dealokers suka. Biasanya toping yang digunakan seperti kacang-kacangan (almond, walnut, hazelnut), potongan buah-buahan, parutan kelapa, goji berry dan biji-bijian (pomegranate seeds, poppy seeds, chia seeds, pumpkin seeds).