Kurma dan Baju Koko, Jadi Tren Belanja Online di Tokopedia Ramadhan Ekstra

Oleh : Anisa Triyuli | Jumat, 25 Mei 2018 - 13:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pada bulan Ramadhan tren belanja online mengalami perubahan. Jika pada bulan-bulan biasa belanja untuk kategori barang elektronik cukup tinggi, namun tidak pada saat bulan Ramadhan.

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto mengungkapkan, selama Ramadhan, sejumlah kategori belanja online mengalami peningkatan. Kategori itu adalah barang rumah tangga, dapur, busana muslim, dan makanan serta minuman.

"kenapa tiga kategori  itu meningkat, karena menjelang lebaran seperti produk rumah tangga kan pasti ibu-ibu mau bersih-bersih dan dekor-dekor untuk lebaran, persiapan menjelang lebaran itu jadi peningkatan belanja online seperti produk rumah tangga, makanan dan minuman," kata Melissa pada konferensi pers di BSD, Tangerang, (24/5/2018).

Selain itu, Meilissa juga mengungkapkan bahwa produk yang menjadi tren selama Ramadhan Ekstra adalah baju koko dan kurma.

Baju koko dan kurma menjadi salah satu kata kunci pencarian yang paling banyak di buru oleh pengguna di bulan ramadhan ini. hal itu terlihat dari program Ramadan Extra yang digelar oleh Tokopedia.

Tokopedia pada malam hari kemarin (24/5) menggelar malam puncak Ramadan Ekstra bertajuk ‘Semarak Ramadan Ekstra’. Tokopedia menghadirkan beragam inovasi digital demi memberikan pengalaman berbelanja baru, berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Berbagai produk mulai dari fesyen hingga kosmetik yang dikenakan para model saat sesi fashion Show di Semarak Ramadan Ekstra bisa langsung dibeli dengan harga ekstra hemat lewat shake-shake/menggoyangkan handphone saat model dengan produk tersebut muncul di layar kaca. 

 "Jadi, apa yang saat itu ditonton, bisa langsung dibeli saat itu juga. Ini merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menggabungkan pengalaman offline dan online dalam berbelanja,” imbuhnya.