MAMI Edukasi Masyarakat Lewat Komik

Oleh : Wiyanto | Kamis, 24 Mei 2018 - 16:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang investasi reksa dana, dengan media edukasi berupa komik.

Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur MAMI mengatakan, edukasi ini digalakan karena jumlah masyarakat Indonesia yang paham dan menggunakan produk reksa dana masih sangat minim.

"Kalau kita lihat hasil survei nasional literasi dan inklusi keuangan tahun 2016 yang dilakukan oleh OJK, masyarakat Indonesia yang paham pasar modal hanya 4,40% dan yang menggunakan produk pasar modal hanya 1,25%. Inilah yang melatarbelakangi lahirnya komik ini," kata dia di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Ia katakan, MAMI terus melakukan beragam cara untuk memperkenalkan reksa dana ke masyarakat luas.  Untuk melakukan edukasi yang efektif bagi generasi muda, tentunya harus membuat sesuatu yang berbeda. 

Komik Si Juki vs Dompet Kosong media edukasi MAMI, sambung dia, tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik para pembacanya yang mayoritas generasi muda.  Melalui komik ini, diharap edukasi reksa dana dapat menjadi lebih ringan, lebih menyenangkan, dan lebih mudah dimengerti.

"Setelah membaca komik ini, kami berharap para pembacanya dapat mulai tergerak untuk belajar mengelola keuangannya dengan lebih baik, mulai mengenal reksa dana, dan terhindar dari iming-iming investasi bodong.” katanya.