Bank BRI Gandeng Kemenpan RB Fasilitasi BRI Corporate Card

Oleh : Wiyanto | Rabu, 23 Mei 2018 - 06:17 WIB

INDUSTRY co.idJakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga. Kali ini Bank BRI bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam penyediaan fasilitas kartu kredit BRI (BRI Corporate Card).

Hal ini ditandai dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BRI dengan Kemenpan RB di Gedung Kemenpan RB, Jakarta, Selasa (22/5).

Penandatanganan PKS ini dilakukan antara Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Sekretaris Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji disaksikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, dan Direktur Konsumer Bank BRI Handayani 
 

Penerbitan Fasilitas Corporate Card merupakan tindak lanjut dari Keputusan Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI pada 29 September 2017 mengenai Pelaksanaan Uji Coba Pembayaran dengan Kartu Kredit dalam Rangka Penggunaan Uang Persediaan. “Kami siap memfasilitasi kementerian maupun lembaga dalam penggunaan Corporate Card BRI. Selain dapat memberikan kemudahan dalam mengontrol transaksi, langkah ini juga semakin mendorong percepatan implementasi transaksi non tunai (cashless),” ungkap Sis Apik.