Turnamen Catur Non Master Digelar Kedua Kalinya

Oleh : Wiyanto | Senin, 21 Mei 2018 - 05:51 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Turnamen catur untuk kedua kalinya digelar untuk membangkitkan semangat kebangsaan,peserta mulai anak muda orang tua, wanita dan laki-laki.

Hatta Taliwang, penyelenggara turnamen catur tersebut mengatakan, hadiah yang akan diperoleh oleh peserta totalnya mencapai Rp47 juta. Juara satunya akan mendapatkan hadiah Rp8 juta.

“Supaya  anak muda mau semangat untuk bangkit demi Indonesia yang mulai loyo, lomba catur ini juga  dalam rangka gelorakan olah raga catur,”kata dia di Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Peserta lomba catur ini, menggunakan seragam warna  merah, Hatta menegaskan ini bukan warna partai melainkan lambang keberanian. Nantinya Agustus dan Oktober akan diadaka lanjutan perlombaan bagi non master dengan hadiah yang lebih menarik lagi.

Asal peserta beragam provinsi, setidaknya mencapai 12 provinsi. Total peserta mencapai 392 peserta lomba.

“Ini kali kedua di laksankan pada hari hari besar, peserta ada dari Jawa, NTB, Riau, Lampung, Palembang ya kira-kira ada  10-12 provinsi,”katanya.

Ketua Umum PB PERCASI GM Utut Adianto mengatakan, kehadirannya pada penutupan turnamen catur non master untuk mendorong semangat pecatur di Indonesia yang punya hobi bermain catur..

“Catur lahir dari lapisan bawah, catur membuat orang tekun dan olahraga otak agart tidak pikun pas tua nanti,” katanya.