Setelah Menikah, Ini Gelar Bangsawan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 20 Mei 2018 - 12:30 WIB

INDUSTRY.co.id, Inggris - Sebelum pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan Markle mendapatkan gelar baru setelah menikah. Setelah menikah, Ratu Elizabeth II memberi gelar Duke dan Duchess of Sussex yang diberikan setelah pemberkatan pernikahan di Kapel St George, Windsor, Inggris, Sabtu Sore (19/5/2018).

Dikutip dari abc7chicago, Sabtu (19/5/2018), di dalam pengumuman tersebut berisi bahwa Pangeran Harry akan mendapatkan gelar yang mulia Duke of Sussex. Sementara istrinya, Meghan Markle setelah menikah mendapatkan gelar yang mulia The Duchess of Sussex.

Duke sendiri merupakan gelar tertinggi dalam sistem gelar bangsawan di Inggris. Sementara, Sussex adalah gelar bangwasan kosong yang menjadi favorit keluarga Kerajaan Inggris.

Diketahui, gelar Duke of Sussex terkahir diberikan kepada Pangeran Augustus Fredrick, anak kesembilan dari George III.  Namun, karena pernikahannya saat itu tak disetujui kerjaan, sehingga anak-anaknya tidak dianggap sebagai pewaris tahta yang sah. Hingga akhirnya, gelar Duke of Sussex menjadi hilang ketika Ia sudah meninggal ditahun 1843.

Sebelumnya, Meghan mendapat rumor bahwa Ia akan mendapatkan gelar Putri Kerajaan. Namun, gelar tersebut hanya dapat diberikan kepada mereka yang lahir  dalam keluarga kerajaan.