200 Industri E-commerce Bersatu dalam Ajang IISE 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 26 Januari 2017 - 15:09 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-  Untuk kedua kalinya, Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) bakal menyelenggarakan ‘Indonesia E-commerce Summit & Expo 2017 yang berlangsung 9 hingga 11 Mei di ICE BSD City. Event tersebut diikuti 200 perusahaan dari industri e-commerce.

“Ajang ini menjadi wadah menyatukan para pelaku industri e-commerce. Kami juga menargetkan dalam event yang berlangsung selama tiga tersebut mampu mendatangkan 10 ribu pengunjung,” kata Ketua Umum Idea, Aulia E Marinto dalam konferensi persnya di gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (26/1/2017).

Pihaknya juga memproyeksikan pertumbuhan e-commerce indonesia pada tahun 2020 bisa mencapai transaksi US$ 130 miliar hal ini ditandai dengan pengguna internet yang mencapai 132 juta pengguna internet. “Jika e-commerce berkembang dan dijalankan sesuai roadmap, maka Indonesia bisa menjadi negara dengan digital ekonomi terbesar,” jelas dia.

Mengusung tema Empowering the Digital Energy of Asia, IISE 2017 bercita-cita menjadi center of e-commerce knowledge yang akan melahirkan berbagai terobosan dan kebijakan baru yang terwujud menjadi aksi nyata untuk mendorong, membentuk dan menentukan arah masa depan industri e-commerce Indonesia.

“Keseluruhan agenda rangkaian IISE akan terfokus pada sinergi dan kolaborasi para stakeholder ekosistem e-commerce dalam hal pemberdayaan, akselerasi, dan pemecahan masalah,” tandasnya