Dukung Asian Games ke-18, Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Mei 2018 - 16:06 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah melalui Kementeria  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melamukan revitalisasi sejumlah sarana olahraga dalam rangka persiapan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang. 

Sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam proses revitalisasi, PT Holcim Indonesia melalui anak perusahaannya Holcim Beton mengaplikasikan produk ThruCrete. 

Dengan produk ini mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung di sejumlah area kawasan seperti jalur pejalan kaki serta lintasan jogging di komplek olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Inovasi dan solusi yang kami tawarkan di area ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan juga lingkungan di sekitar. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan bagi setiap pihak yang terlibat," kata Marcelo Castro selaku Aggregate and Construction Materials Director di Royal Box lantai tiga Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (9/5/2018).

Selain digunakan di kawasan Gelora Bung Karno, produk ThruCrete juga telah digunakan di beberapa ruas jalur pejalan kaki yang ada di Jakarta seperti Melawai, Blok M, Grogol dan Senayan serta taxiway landasan pacu bandara Juanda, Surabaya.

Dengan memiliki karakter yang berpori pada setiap lapisannya serta keunggulan dalam memberikan aksen warna tersendiri, ThruCrete juga dapat mencegah terjadinya genangan air pada permukaan dan dapat digunakan pada area tempat parkir kendaraan pribadi.

"Ke depannya kami berharap dengan solusi serta keunggulan dari produk-produk yang kami miliki, mampu menjawab tantangan yang dihadapi di dunia konstruksi khususnya dalam penataan infrastruktur perkotaan sehingga dapat membantu membangun bangsa lebih baik lagi," harapnya.

Marcelo menambahkan, saat ini proses revitalisasi kompleks Gelora Bung Karno tengah memasuki tahap akhir dan diharapkan dapat selesai tepat waktu dan siap untuk menyambut ajang olahraga terbesar di Asia.

"Mari kita dukung Indonesia untuk meraih hasil yang terbaik di Asian Games 2018," tutup Marcelo.