Tujuh Kota Dijadikan Destinasi Digital Vegetarian

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai kota yang ramah untuk para vegetarian.

"Menurut The Global Vegetarian Index, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai Top-20  Vegetarian Friendly Countries atau destinasi wisata yang raham untuk vegetarian," kata Arief Yahya dalam jumpa pers Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sedangkan, tambah Menpar,  kota Seychelles berada di urutan pertama, lalu posisi kedua yaitu Thailand dan posisi ketiga yaitu Thailand.

Masuk ke posisi 16, menjadikan Indonesia menjadi salah satu tujuan wisatawan vegetarian untuk berkunjung ke Indonesia. Salah satu pasar terbesar Indonesia yaitu India dan Cina. Tercatat, dari India 70 persen penduduknya vegetarian.

Untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai ramah untuk vegetarian, adalah dengan membangun destinasi digital vegeterian di tujuh kota di Indonesia yakni Belitung, Palembang, Banten, Garut, Batam, Tomohon dan Pontianak.

Semetara, Didien Junaedy Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia menilai bahwa dengan adanya potensi wisata digital vegetarian ini dapat dijadikan paket wisata oleh para biro perjalanan di Indonesia.

"Ini salah satu hal yang perlu dibuatkan paket wisata yang dibuat oleh para biro perjalanan. Jadi kita ingin destinasi baru,  dan ini menjadi kesempatan untuk produk baru di Indonesia," pungkasnya Didien.