Tak Hanya Populer, GDragon Ternyata Miliki Banyak Bisnis

Oleh : Anisa Triyuli | Minggu, 29 April 2018 - 16:35 WIB

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Leader boy grup Big Bang asal Korea Selatan ini memang sangat populer. Tidak hanya sebagai penyanyi yang sudah melebarkan sayapnya di industri musik Internasional, ternyata GDragon juga memiliki bisnis yang tak kalah sukses seperti karier di industri musik.

Dilansir dari IDNTimes, GD yang dikenal sebagai salah satu idol kpop dalam boy group Big Bang, telah sukses dalam mengembangkan bisnisnya. Mulai dari bisnis fashion, kafe, hotel, dan properti. Tak heran jika ia merupakan idol dengan penghasilan cukup besar di Korea Selatan.

Berikut ini bisnis yang dikembangkan GD :

1. Peace Minus One (PMO)

Sebagai trendsetter fashion dikalangan idol, GD membuka bisnis fashion dengan brand "Peaceminusone". Didominasi oleh warna hitam, merah dengan design dari PMO sangat sederhana namun terkesan elegan. 

2. Dolce Vita Hotel 

Tahun 2012, GD membangun sebuah hotel untuk kedua orang tuanya yang sekaligus menjadi pengelola. Nama ruangan di Dolce Vita Hotel menggunakan lagu-lagu yang diciptakan oleh GD seperti Blue, Butterfly, Tonight, Haru, dan lain sebagainya. Hotel ini juga dihiasi dengan barang dan foto GD. Hotel ini melarang anak usia di bawah 19 tahun menginap disini meskipun didampingi oleh orang tua, hal tersebut dimaksudkan agar mencegah terjadinya keributan. 

3. G Dragon Cafe and Bowling

Tahun 2018 GD membuka bisnis barunya yaitu "G-Dragon Cafe" dan arena bowling di Pulau Jeju. Desain dari bangunan ini terinspirasi dari logo brand fashion milik GD peaceminusone.