Rhino Cross Triathlon 2018 Hadirkan Tantangan dan Keseruan Baru dengan Kategori Jarak yang Lebih Jauh

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk menjaring peserta lebih luas di wilayah Asia dan sekitarnya, Panitia Pelaksana Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Ttri) menggandeng Kuai Sport Promotion yang merupakan konsultan event olahraga berbasis di Hongkong sebagai media promosi event.

Ajang Rhino X-Tri yang di gelar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung pada tanggal 29-30 September 2018 mendatang ini digelar bersamaan dengan Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon).

Event Director Rhino X-Tri Tense Manalu mengatakan, penyelenggaraan Rhino X-Tri tahun ini akan menawarkan tantangan dan keseruan yang baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang Rhino X-Tri kali ini akan menghadirkan kategori jarak yang lebih jauh.

"Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas ultra 50 km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Train Master 2020. Tahun ini verivikasi dan uji cobanya," kata Tense Manalu di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Tense mengajak Triatlit dan anggota komunitas Triathlon Indonesia untuk menjawab tantangan-tantangan baru yang dihadirkan pada perhelatan Rhino X-Tri tahun ini.

" Bukan hanya medan dan track yang lebih sulit serta patut ditaklukkan, namun juga tentu saja keindahan dan lanskap Tanjung Lesung yang tiada duanya," tambahnya.

Sementara, Technical Manager Rhino X-Tri 2018, Taufik Hidayat menjelaskan, Rhino X-Tri ini digelar dalam 3 kategori yaitu Eagle yang akan mempertandingkan nomor renang 1500 meter, Balap Sepeda 30 kilometer dan lari 15 kilometer.

"Sementara kategori Rhino melombakan renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer," ucapnya.

Selain itu juga ada kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometers dan lari 5 kilometer. Diajang Rhino Mountain Bike XCM akan dipertandingkan kategori-kategori seperti Men Elite, Women Open, Men Open dan Men Master.

Sementara untuk registrasi peserta akan resmi dibuka saat peluncuran Rhino X-Tri yang direncanakan digelar pada 12-13 Mei 2018 di Tanjung Lesung dengan menggelar Rhino Kite Festival sebagai bagian rangkaian ajang kompetisi Rhino X-Tri.

Peserta juga dapat melakukan registrasi online melalui website yang telah disediakan oleh panitia pelaksana Rhino Cross Triathlon dengan mengunjungi www.rhinoxtriathlon.com .