Indonesian Fashion Chamber Harapkan Media Viewing Trend Bisa Perkuat Industri Fashion Indonesia

Oleh : Dina Astria | Selasa, 27 Maret 2018 - 08:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesian Fashion Chamber (IFC) tengah menyelanggarakan acara fashion presentation yang bertajuk "Media Viewing Trend" untuk pertama kalinya. Acara yang diselenggarakan mulai Senin kemarin (26/3) hingga hari ini, 27 Maret, berlokasikan di The Ice Palace, Kuningan, Jakarta.

Media Viewing Trend menampilkan presentasi karya desainer Indonesia yang mewakili sejumlah kategori busana, yakni Avant Grade, Urban, Muslim dan Evening Wear.

Acara yang digelar selama dua hari ini, menghadirkan sejumlah koleksi busana Urban & Avant Garde, pada hari pertama (26/3) yakni RAEGITAZORO, JUMPANONA by Rilya Krisnawati, MAELA by Mega MA, NY by Novita Yunus, Dina Midiani kolaborasi dengan Threadapuetic dan styling oleh Ali Charisma, Aldrè, Yunita Kosasih dan The Future yang terdiri dari desainer muda yang baru lulus sekolah mode: Inas Nabilla, Lania Rakhma, KHARA by Gabriella Manurung, Aji Suropati, Ray Alan dan Sasig.

Sementara pada hari kedua (27/3), menghadirkan koleksi kategori busana Muslim & Evening dari sejumlah desainer yakni Irna La Perle by Irna Mutiara, Sad Indah, Christine Wibowo, DVK by Defika Hanum, Bramanta Wijaya, Dani Paraswati, Fomalhaut Zamel, Saffana dan Devy Ros.

Ajang fashion presentation dengan konsep baru di Indonesia ini ditargetkan akan digelar secara berkelanjutan setiap tahun sehingga diharapkan dapat turut mengharumkan trend fashion Indonesia, serta memperkuat ekosistem industri fashion Indonesia, sehingga dapat mewujudkan sektor fashion sebagai penggerak ekonomi baru yang potensial menciptakan peluang di tingkat nasional maupun internasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi.