Bos Blanja.com Sebut Kualitas Lebih Penting Daripada Nilai Transaksi

Oleh : Ridwan | Kamis, 22 Maret 2018 - 18:01 WIB

INDUSTRY.co.id -Jakarta, CEO Blanja.com Aulia E. Marinto mengungkapkan saat ini pihaknya lebih mementingkan kualitas produk dibandingkan nilai transaksi.

"Kompetisinya sudah mulai berubah, kita ingin mulia hari ini lebih ke arah kualitas produk," ujar Aulia saat ditemui Industry.co.id di sela-sela acara Telkom Craft di Jakarta Convention Center, Kamis (22/3/2018).

Menurut Aulia, nilai transaksi bisa mengikuti dari apa yang mau kita berikan. "Kita tidak mau menciptakan transaksi yang banyak, kemudian tidak ada kualitasnya. Karena yang mau kita tuju kedepan adalah kualitas," terangnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, persaingan untuk merebut pasar e-Commerce di Indonesia tidak menjadi tantangan tersendiri bagi Blanja.com. Menurutnya, justru tantangan terbesar adalah mengajak UMKM untuk masuk ke online market di Indonesia.

"Kalau angka pesaing hanya beberapa saja, tetapi UMKM yang mau diajak seler menjadi tantangan terbesar kami," kata Aulia.

Ia menambahkan, saat ini Blanja.com sudah menaungi kurang lebih 30 ribu UMKM. Aulia meyakini jumlah ini akan terus bertambah seiring semakin agresifnya kami untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada UMKM di seluruh Kabupaten/Kota.

"Yang lebih penting lagi bahwa komitmen terhadap produk lokal, ini bagian dari bagaimana tak sekedar mengajak UMKM saja. Kalau sekedar membuat online saja gampang, kita lebih senang mengandalkan kualitas," tutur Aulia.