Dorong Industri Kreatif, Kemenperin Siap Berikan Pembinaan pada Kreator Muda Dalam Negeri

Oleh : Ridwan | Minggu, 18 Maret 2018 - 16:45 WIB

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih mangatakan, pihaknya siap memberikan pembinaan kepada kreator muda dalam negeri untuk mendorong industri kreatif Indonesia.

Kami dari industri akan membina industrinya bagaimana dia bisa memproduksi barang dengan baik kemudian sama-sama kita brandingnya. Jadi kami ada program yang nantinya brand industri, ujar Gati di Jakarta (17/3/2018).

Ia menambahkan, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang mengurusi bagaimana menciptakan orang kreatif dan inovatif supaya dapat mensuplai ke sektor industri.

"Kami (Kemenperin) yang membina bagaimana ide-ide kreatif ini bisa diciptakan atau diwujudkan dalam bentuk produk industri," terangnya.

Tak selesai sampai di situ, tambah Gati, saat ini industri tidak bisa bekerja secara sendirian. Perlu ada kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan dari hulu sampai hilir.

"Karena apa yang namanya industri PDB kita itu nomor 5 di dunia sekarang share-nya PDB kita diperekonomian. Industri sharenya 20 persen terhadap PDB. Jadi ini memang benar benar memperlihatkan bahwa industri itu adalah motor perekonomian," kata dia.