BTS Raih Peringkat Pertama Boy Band Paling Populer di Media Sosial

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Maret 2018 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Korea Selatan - Pesona boy band Korea Selatan, Bangtan Boys atau biasa disebut BTS kembali menoreh keberhasilan. Pasalnya, sebuah perusahaan analisis musik, Next Big Sound memberi peringkat kepada artis paling popluer di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia dan Tumblr.

Dikutip dari billboard, Sabtu (17/3/2018) metodolgi penilaian berdasarkan penambahan teman, penggemar dan pengikut beserta tamnpilan artis tersebut. Dan, hasilnya telah ditetapkan pada 8 Maret 2018 lalu.

Hasilnya, asuhan dari agensi Big Hit Entertainment ini memimpin dengan perolehan 34,2 juta mention di Twitter dan 1,3 juta reaksi di YouTube. Sementara, EXO jebolan dari SM Entertainment ini, meraih peringkat kedua dengan perolehan 525 ribu pembaca di Wikipedia, dan 985 ribu rekasi di Instagram.

Lalu, posisi ke tiga ditempati oleh GOT 7.  Sebelumnya, GOT7 pernah menduduki posisi teratas di chart ternama dunia, Billboar dengan albumnya Mad yang dirilis tahun 2015 lalu.

Dan, untuk pertama kalinya Wanna One masuk dalam posisi lima besar dengan perolehan 7,3 juta reaksi di Instagram dan 58 ribu pengikut baru dan penggemar.