Tahun Ini, Pelindo III Terbitkan Global Bond US$ 1 Miliar

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 12 Maret 2018 - 14:11 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Pelindo III (Persero) atau Pelindo III berencana menerbitkan surat utang atau global bond dengan nilai emisi hingga USD1 miliar.

Terkait kapan waktu penerbitannya, Ari Askhara selaku Presiden Direktur III mengatakan belum bisa memberitahukan kapan pastinya sebab ia mengakui bahwa ada beberapa compliance yang harus dipenuhi

"Jadi kita tidak boleh memberitahukan kapan, sebenarnya jumlahnya juga tidak boleh disampaikan, makanya tadi yang saya sampaikan itu sampai dengan," ujarnya ketika ditemui di kantornya, Senin (12/3).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa proses penerbitan global bond ini sudah ketahap permintaan izin dari seluruh pemegang saham.

"Saat ini prosesnya kita lagi minta izin pemegang saham dari Kementerian BUMN juga sudah dapat, kemudian dari BI dan Menteri Keuangan nanti tinggal ditanyakan, koordinasi dengan Kemenko Perekonomian," jelasnya.

Sebagai informasi, nantinya pencatatan global bond itu akan melalui roadshow di beberapa Negara seperti Singapura, New York, dan London.

"Biasanya kita akan lakukan roadshow. Tapi kita belom bisa ngomong kapan mulai roadshownya. Target kita sih di semester 1 ini," pungkas Ari.