Bank BRI Jalin Kerja Sama dengan Lazada

Oleh : Wiyanto | Kamis, 01 Maret 2018 - 16:31 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia Tbk kembali mendorong penguatan segmen usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) dengan menjalin kerjasama dengan Lazada dalam hal pengembangan UMKM di Indonesia.

"Kami akan terus melakukan kerjasama dengan sektor swasta agar mampu menjangkau pelaku bisnis UMKM di seluruh Indonesia," Ungkap Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Menurutnya, jasa dan layanan perbankan yang akan dikerjasamakan oleh Bank BRI dan Lazada adalah melalui sistem pembayaran bagi pelanggan Lazada yang dapat dilakukan melalui kartu kredit Bank BRI dan jaringan e-channel Bank BRI : Internet Banking, ATM, dan EDC Bank BRI yang terhubung secara realtime online.

"Kerjasama ini nantinya juga akan membantu nasabah UMKM BRI dan merchant yang saat ini menjadi anggota di Lazada. Hal ini, mencakup jasa layanan perbankan, pengembangan UMKM, dan penyaluran KUR ke seluruh Indonesia. ini untuk memperkuat penetrasi bisnis pada sektor UMKM di Indonesia,"   kata Sis Apik