Eiger Perkuat Posisi Brand Perlengkapan Luar Ruang Alam Tropis

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 28 Februari 2018 - 22:10 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Eigerindo Multi Produk Industri atau yang lebih dikenal dengan brand Eiger memantapkan diri sebagai brand penyedia perlengkapan dan peralatan kegiatan luar alam tropis Indonesia.  Mengusung tagline “Tropical Adventure” pihaknya berharap dapat memenuhi seluruh kebutuhan untuk menunjang kegiatan luar ruang di wilayah tropis di dunia.

Marketing Communications Manager PT Eigerindo MPI, Arif Husein mengatakan sebagai brandnya para petualang yang sudah menemani para penggemar kegiatan alam bebas sejak tahun 1989, Eiger merasa perlu menegaskan kembali positioning nya di dunia industri adventure gear.

“Belum ada brand outdoor di dunia yang fokus pada perlengkapan dan peralatan kegiatan luar ruang di wilayah tropis,” kata Arif dalam media gathering Eiger di Jakarta, Rabu (28/2/2018). Dengan tagline Tropical Adventure, brand asal kota Kembang ini membesut kampanye 23,5°  dan Your Tropical Discovery. Angka ini merupakan letak daerah tropis yang dibatasi oleh dua garis khayal bumi 23,5° LU dan 23,5° LS.

Sebelum diproduksi missal,  penciptaan produk Eiger dilakukan dengan berbagai riset dan pengembangan, dengan mengusung prinsip designed, develope, dan tested. Serangkaian uji coba, baik di laboratorium, maupun di lapangan secara langsung juga dilakukan oleh tim ahli.

Eiger memiliki teknologi untuk peralatan berpetualang di luar ruang dengan istilah-istilah Tropic Insect, Tropic Dry, Tropic Shell, dan lainnya. “ Dalam membuat produk, kami sangat mengutamakan workmanship yang berkualitas, demi menghasilkan produk yang nyaman, awet dan kua, serta harga yang bersaing,”ujarnya.

“Produk teknikal kita diujicobanya di ekspedisi besar, ekspedisi 28 gunung misalnya, 7 summits, riding keliling dunia dan sebagainya. Kan diujicobanya di ekspedisi besar, jadi outputnya ketika jadi pun sudah bisa diterima. Kayak tim expert pernah kami titipi beberapa sample, dummy, pulang langsung revisi kalau memang anglenya masih kurang baik. Jadi brand ambasador kita tidak boleh cuma iya-iya saja” kata Arif menjelaskan.

Ditengah serbuan brand outdoor luar negeri, Eiger yang menggunakan pendekatan exprerience-based stories bertekad untuk tak hanya menaklukan pasa dalam negeri tapi juga menjadi pesaing brand luar di level internasional yang masih berada dalam lingkup negara tropis.

“Produk kita bahkan sudah berkembang bukan lagi kuat di line-up mounteneering, tapi juga ada Eiger Riding (pengguna roda dua), dan Eiger 1989 Authentic untuk produk-produk lifestyle dan keseharian,” tandasnya