Asperindo-UMKM Komitmen Tingkatkan Star Up

Oleh : Herry Barus | Jumat, 13 Januari 2017 - 05:04 WIB

INDUSTRY.co.id - Semarang- Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Tengah siap membantu usaha mikro, kecil, dan menengah memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas.

"Dengan eksistensi Asperindo Jateng saat ini, dengan jumlah anggota dan kantor layanan yang ada, kami berupaya untuk melayani UMKM dari seluruh penjuru provinsi," kata Ketua Asperindo Jawa Tengah Tony Winarno di Semarang, Kamis (12/1/2017).

Asperindo juga berkomitmen mendorong "start up" atau perusahaan rintisan yang digawangi pelaku usaha muda asli Jawa Tengah.

"Beberapa langkah yang kami lakukan adalah dengan memberikan dukungan, seminar, konsultasi, diskusi, maupun inkubasi bagi 'start up' maupun UMKM di Jateng," katanya.

Sebagai bentuk upaya untuk melancarkan beberapa program tersebut, Asperindo membuka kantor baru Asperindo Jawa Tengah yang berlokasi di Gedung JNE lantai 2 Jalan Kyai Saleh nomor 10 Mugasari, Semarang.

Sekretaris Asperindo Jawa Tengah Edy Gunawan kepada Antara mengatakan keberadaan kantor baru tersebut akan mempermudah konsolidasi anggota Aseprindo Jawa Tengah.

Sejumlah kegiatan dan rapat internal akan difokuskan di kantor baru dengan harapan bisa memudahkan komunikasi antar anggota.

"Selain itu, untuk melakukan 'meeting' dengan mitra kerja juga kami adakan di kantor ini. Ini memudahkan para pelaku UMKM untuk menjangkaunya," katanya.

Diharapkan, melalui program-program tersebut dan keberadaan kantor yang baru, para pelaku UMKM tidak segan untuk datang meski hanya untuk konsultasi.(Hrb)