Asosiasi Franchise Berikan Penghargaan Untuk Merek yang Berhasil Meraih Popularitas Tertinggi di 2017

Oleh : Ridwan | Rabu, 24 Januari 2018 - 07:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bekerjasama dengan Majalah Franchise Indonesia kembali memberikan penghargaan 'Franchise Top of Mind (TOM) 2017.

TOM 2017 merupakan penghargaan bergengsi di industri franchise dan diberikan kepada merek-merek franchise yang berhasil meraih popularitas tertinggi dibenak konsumen dan investor (top of Mind) berdasarkan hasil survei tahunan.

Anang Sukandar selaku Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) mengatakan, ada beberapa keuntungan merek franchise yang meraih TOM, diantaranya adalah yang mudah diingat orang sehingga gampang pula untuk dijual kepada konsumen dan investor.

"Merek yang meraih TOM juga bisa menjadi sebuah referensi menjadi merek yang direkomendasikan orang lain. Orang akan ingat bahwa mereknya ada di benak mereka," ujar Anang saat acara penganugerahan Franchise Top of Mind 2017 di Jakarta (23/1/2018).

Oleg karena itu, Anang menyarankan bagi para peraih TOM 2017 untuk terus menjaga konsistensinya dalam menjalankan program marketing yang menyeluruh.

"Harus menjaga kualitas produk dan jasa juga. Selain itu, melakukan program marketing jangan berhenti ketika mereknya sudah TOM," terangnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum Majalah Franchise Indonesia, Rofian Akbar mengungkapkan, tahun 2017 merupakan tahun ke sembilan diselenggarakannya survei TOM. Survei ini melibatkan 459 responden di 10 kota utama di Tanah Air dengan jumlah total kategori bisnis franchise yang disurvei hampir mencapai 100 kategori.

Rofian Akbar berharap merek-merek franchise yang meraih TOM 2017 bisa lebih meningkatkan kinerja mereknya di tahun 2018 ini. Mengingat, tahun 2018 ini diprediksi kondisi ekonomi akan lebih baik.