Jelang Sumut 1, Edy Rahmayadi Mengaku Sudah Purnawirawan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 17:32 WIB

INDUSTRY.co.id - Medan- Bakal calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku telah berstatus purnawirawan dari kedinasan TNI Angkatan Darat sehingga tidak sungkan lagi membicarakan masalah politik.

Dalam Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada yang digelar DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut di Medan, Jumat (19/1/2018)  Edy Rahmayadi mengatakan kini statusnya sudah menjadi warga yang bisa membahas masalah politik.

"Tidak ada yang bisa melarang saya bicara politik lagi karena saya sudah purnawirawan," katanya.

Edy Rahmayadi-Musa mengaku banyak pihak yang bertanya mengenai kepastian statusnya sebagai purnawirawan TNI, karena mendaftarkan diri dalam Pemilihan Gubernur Sumut 2018.

Malah, ada yang menantang mantan Pangkostrad dan mantan Pangdam I Bukit Barisan itu untuk menunjukkan surat pemberhentiannya dari kedinasan TNI.

Namun ia enggan menanggapi. "Saya jawab, kalau berani, silahkan tuntut saya," katanya kepada awak media di Medan

Meski telah bebas membahas masalah politik, tetapi Edy Rahmayadi enggan berjanji terlalu banyak karena lebih mengutamakan karya nyata.

"Kita sederhana dalam ucapan, hebat dalam tindakan," katanya disambut tepuk tangan ratusan kader PAN Sumut yang menghadiri rapat koordinasi tersebut.