Liga Dangdut Indonesia Mulai Bergulir Mencari Yang Terbaik

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 16 Januari 2018 - 10:33 WIB

INDUSTRY.co.id -JAKARTA,-- Ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat yang diakui sebagai yang terbesar di Indonesia bertajuk “Liga Dangdut indonesia” (LIDA) mulai kick off, Senin (15 Januari) malam di stasiun televisi Indosiar. Diakui oleh pihak Indosiar sebagai yang terbesar karena Liga Dangdut Indonesia berhasil merekrut peserta dari 34 provinsi di Tanah Air. Kini sudah tersaring lima orang perwakilan dari setiap provinsi yang siap bekompetisi di Indosiar,

"Audisi sudah dilaksanakan. Tim mencari peserta selama tiga bulan dan totalnya terdapat 170 peserta dari 34 provinsi. Jadi ada lima orang perwakilan dari masing-masing provinsi," tutur Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, beberapa hari sebelum LIDA di gulirkan

Harsiwi Achmad juga menyampaikan teknis jalannya acara Liga Dangdut Indonesia ini. Yakni acara pencarian bakat ini akan dilangsungkan secara live setiap hari. "Jadi setiap malamnya akan berbeda-beda. Jadi dari lima peserta, akan kita pilih satu dari tiap provinsi untuk berkompetisi bersama peserta dari 34 provinsi lainnya. Setiap malam kita akan merasakan nuansa dari daerah yang berbeda," jelas Harsiwi.

Acara ini akan semakin meriah dengan kehadiran dewan dangdut yang akan menjadi komentator dan juga juri. Yaitu Elvy Sukaesih,Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Nassar, Zaskia Gotik dan Samuel Wattimena. Ditambah  kolaborasi para host ternama seperti Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Arie Kriting dan juga Upiak Isil.

Program ini juga membawa Indosiar jadi satu-satunya stasiun televisi yang berhasil menyabet Rekor MURI sebagai program pencarian bakat dan peserta dari provinsi terbanyak."Raihan predikat MURI untuk LIDA ini adalah satu apresiasi. Kami juga juga akan mengangkat kekayaan budaya dan potensi lain dari tiap provinsi," terang Harsiwi.

Liga Dangdut Indonesia semalam  (15/1) diawali dengan konser bertajuk Selamat Datang Liga Dangdut Indonesia. Ini adalah konser yang akan mulai mengajak penonton Indosiar memulai tontonan ini setiap malam mulai pukul 19.00 hingga pukul 23.00 WIB. (AMZ)