PTKAI Segera Rilis Obligasi Lanjutan

Oleh : Wiyanto | Selasa, 09 Januari 2018 - 17:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Tahun ini direncanakan PT Kereta Api Indonesia merencanakan penerbitan obligasi. Penerbitan tersebut nilainya menyesuaikan seperti tahun sebelumnya.

"Penerbitan obligasi ada, namun belum ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Sebelumnya Kereta Api Indonesia resmi mencatatkan obligasi I di Bursa Efek Indonesia (BEI) senilai Rp2 triliun yang rencananya untuk penyelesaian proyek kereta api Bandara Soekarno Hatta dan meningkatkan kinerja.

Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartantyo di Jakarta, Rabu (22/11/2017) mengemukakan bahwa sebesar 55 persen dana dari obligasi itu untuk penyelesaian proyek KA Bandara Soekarno Hatta dan sisanya untuk pengadaan kereta tujuan dalam rangka meningkatkan layanan angkutan penumpang serta pangsa pasar angkutan penumpang.

"Penerbitan obligasi itu juga sesuai rencana dengan memanfaatkan kondisi suku bunga yang rendah saat ini. Meskipun penerbitan ini partama kali bagi KAI, permintaan terhadap obligasi perusahaan tetap tinggi seiring dengan pandangan positif investor terhadap bisnis KAI ke depan," ujarnya.