Genjot Kapasitas Produksi, Sido Muncul Akan Resmikan Pabrik Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 Januari 2018 - 12:45 WIB

INDUSTRY co.id -Jakarta - Produsen jamu tradisional dan farmasi tanah air, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan meningkatkan kapasitas produksinya dengan memperluas utilitas pabrik yang ada saat ini hingga dua kali lipat.

"Rencana tersebut akan mulai direalisasikan pada April 2018. Nantinya akan diresmikan pabrik baru yang memproduksi produk khususnya dalam bentuk cair," kata Presiden Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat kepada pers di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Ia mengungkapkan, pabrik tersebut nantinya akan memanfaatkan teknologi yang serba otomatis sehingga dapat meningkatkan produksi lebih besar dari saat ini. "Lokasi pabrik baru tersebut tetap di Semarang," ungkap Irwan.

Hingga akhir 2016, SIDO memiliki kapasitas produksi sekitar 80 juta saset per bulan dengan tingkat utilisasinya mencapai 85%.

Sementara, untuk meningkatkan kinerja ekspornya,  Sido Muncul berencana akan membuka kantor pemasaran di Filipina pada bulan Maret tahun ini.