BRI Syariah Bagian dari Produk Halal

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 21 Desember 2017 - 14:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Bisnis BRI Syariah Hilman Purakusumah mengatakan, kehadiran BRI Syariah sebagai bagian dari produk halal dalam layanan perbankan nasional.

Kehadirannya tak dapat dipisahkan kepada kecenderungan masyarakat saat ini yang memilih untuk bergaya hidup halal.

Menurutnya, masyarakat dinilai perlu mengetahui penerapan prinsip syariah dalam perbankan syariah, serta kecanggihan teknologi perbankan syariah yang tidak kalah dengan perbankan konvensional.

Seperti BRI Syariah yg memiliki internet banking, aplikasi mobileBRIS, dengan segudang kemudahan dalam satu genggaman.

"Masyarakat sudah bisa bayar listrik, bayar spp, beli pulsa, transfer antar bank dan lain sebagainya dilengkapi dengan konten islami. Dimana transaksi menjadi lebih mudah, cepat, aman dengan biaya lebih murah dan yang pasti halal," tutur Hilman beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dikatakan Hilman, BRI Syariah menawarkan ragam produk perbankan syariah. Mulai dari produk Tabungan Faedah BRI Syariah iB.

Tabungan yang dapat diaktifkan dengan setoran awal sebesar Rp 100 ribu ini dilengkapi dengan aneka keunggulan.

Di antaranya bebas biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM, subsidi 50 persen biaya tarik tunai, cek saldo dan transfer di jaringan ATM, subsidi 50 persen biaya debit dan aneka keunggulan lainnya.

BRI Syariah juga memiliki produk mikro dengan plafon hingga Rp 200 juta, dimana BRI Syariah adalah bank syariah pertama di Indonesia yang menjadi penyalur KUR Syariah.

"Ada pula program umrah spesial BRI Syariah mulai dari Rp 24 juta BRI Syariah bekerja sama dengan enam travel," pungkasnya.