Jadi Venue Asean Games 2018, Menpora Imam Nahrawi Kunjungi Jababeka Sport Center Cikarang

Oleh : Candra Mata | Rabu, 20 Desember 2017 - 17:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Menpora Imam Nahrawi bersama Direktur PT Jababeka Tbk Sutedja S Darmono, Selasa (19/12) pagi, meninjau lokasi venue Asian Games 2018 di Jababeka Sport Center, Cikarang, Jawa Barat.

Didalam Jababeka Sport Center tersebut terdapat, stadion sepakbola Wibawa Mukti, Aquatiq Centre, Gedung Serbaguna UPT, dan Golf Residence yang termasuk di dalamnya kolam renang dan outbond area.

"Ini merupakan tindak lanjut pertemuan saya dengan Pak Darmono untuk melihat beberapa fasilitas venue olahraga agar dapat dimanfaatkan dan disinergikan dengan pemerintah khususnya di bidang olahraga," kata Menpora Imam Nahrawi seperti dilansir dari Merdeka.com.

Menpora berharap area olah raga yang ada yang bagus ini ditunjang dengan fasilitas lingkungan yang baik, pendidikan, hotel-hotel, dan wisma atlet dapat terintegrasi dengan kota Jababeka.

"Bisa juga ke depan Jababeka menjadi sport city, karena atlet membutuhkan suasana yang menyenangkan sedangkan pemerintah belum punya pelatnas terpadu," tambahnya.

Imam menambahkan, Stadion Wibawa Mukti ini sudah bagus, tinggal dilakukan perawatannya saja. Ada pula fasilitas golf yang sudah memadai.

"Saya kira ke depan atas komitmen Jababeka untuk memberikan ruang luas kepada para pelajar dan anak-anak untuk berlatih sehingga ke depan kita punya pe-golf andal dan profesional masa depan," harapnya.

Stadion Wibawa Mukti menjadi titik pertama peninjauan Menpora dan rombongan, stadion dengan kapasitas 30 ribu lebih penonton ini menurut Menpora akan digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018.

Saya juga berharap Inasgoc datang ke Jababeka terkait sinkronisasi venue-venue olahraga, pungkas Menpora.