Hadiah Rp 1 Miliar Bagi Penemu Perusak Karangan Bunga Sam Aliano

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 20 November 2017 - 18:19 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ketua Umum DPP Pimpinan Pusat Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano menjanjikan berikan hadiah Rp 1 miliar bagi mereka yang mengetahui oknum yang merusak karangan bunganya yang ditujukan untuk menyindir Ketua DPR Setya Novanto saat dirawat di RSCM.

“Saya akan memberikan hadiah Rp 1 miliar kepada siapapun yang tahu keadaan pria itu atau memberikan informasi atau menangkap pria itu,” kata Sam saat menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/11/2017).

Dirinya berujar ini bukan masalah harga karangan bunganya, melainkan harga diri seseorang yang telah dilecehkan.

Untuk diketahui sebelumnya, pada karangan bunga pertama, Sam Aliano, menulis, ‘Semoga lekas sembuh papa tiang listrik, #save tiang listrik’. Karangan bunga itu dirusak.

Ia kemudian mengirim karangan bunga lagi dengan tulisan, “Semoga papa lekas sembuh, aku cantik, jangan rusak aku lagi #Save Mr Bakpao”. Namun belakangan karangan bunga itu dirusak lagi.

Dalam kesempatan ini, Sam juga memberikan selamat kepada KPK atas hasil kerja yang dinilai baik, hebat dan berani. Selain itu, Sam juga turut membawakan karangan bunga kepada KPK. "Saya mengucapkan selamat sukses atas kerja yang luat biasa dan membuat rakyat semua senang. Selain itu saya mengucapkan bahwa KPK tetap tegar dan berdiri seperti tiang listrik,” katanya.

Sam lalu menjelaskan motifnya mengirim karangan bunga bernada satire untuk Setnov. Menurutnya, tiang listrik yang lebih patut dirawat, bukan Setnov. Sam menganggap Setnov tidak mengalami luka separah yang selama ini diutarakan kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi.

Sam menilai apa yang dilakukan Setnov sudah keterlaluan. Tingkah Setnov menghindari hukum selama ini telah membuat masyarakat jemu. Selain itu, citra hukum di Indonesia pun turut tercoreng.