MTD Dimeriahkan Pengunjung Berpakaian Tempoe Doloe

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 12 November 2017 - 17:54 WIB

INDUSTRY.co.id - Malang-Setelah vakum beberapa tahun lalu, Malang Tempoe Doloe (MTD) kembali digelar pada 12 November 2017, besok di Jalan Simpang Balapan sampai Gereja Katedral Ijen, Malang.

Menurut Agung, selaku Kasi Pemasaran Pariwisata, Disparbud Kota Malang, bahwa dengan atas rasa rindu masyarakat kota Malang, Kami menggelar kembali event ini.

"Karena animo masyarakat cukup tinggi, Kami kembali menggelar Malang Tempoe Doloe yang akan diselanggarakan disepanjang jalan Simpang Balapan hungga Gereja Katedral Ijen," katanya dalam acara acara bertajuk "Sosialisasi Pemasaran Mancanegara pada Media Nasional" di Hotel Harris Kota Malang, Jumat (10/11/2017).

Ia juga berharap, karena telah lama tidak diselenggarakan, dengan adanya MTD ini dapat terus dijaga akan sejarahnya.

"Selain itu, MTD ini juga akan memberikan dampak langsung bagi para pengunjung yakni pengetahuan tentang Kota Malang pada zaman dulu," sambungnya.

Untuk memeriahkan festival Malang Tempoe Doloe ini, diharapkan para pengunjung menggunakan pakaian berbaju tempo dulu atau pakaian kuno.

"Malang Tempoe Doloe akan dilaksankan pada pukul 06:00 pagi hingga pukul 23:00 malam WIB dan yang ke sana semuanya juga memakai pakaian kuno," imbuhnya.