2018, Tol Serpong-Kunciran Ditargetkan Tersambung

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 06 November 2017 - 05:44 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Marga Trans Nusantara, (MTN) selaku pengelola jalan tol Serpong-Kunciran terus mengejar pembangunan proyek jalan tol sepanjang 11,4 kilometer tersebut agar selesai di November 2018.

Kami harus bekerja sama, saling berkoordinasi agar target selesai di November 2018. Jalan tol Kunciran Serpong-Kunciran akan tersambung dengan proyek tol milik PT Jasamarga Kunciran Cengkareng,kata Direktur Utama PT MTN Agus Achmadi dalam keterangan resminya, Sabtu, (4/11/2017).

Sementara itu, Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Refly Harun menjelaskan tol Serpong-Kunciran merupakan bagian dari jaringan tol JORR 2 yang akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta hingga Cibitung. Jaringan jalan tol ini berfungsi memecah lalu lintas yang saat ini menumpuk di dalam kota Jakarta, maupun di JORR.

Tol Serpong-Kunciran akan dibangun oleh PT Marga Trans Nusantara dengan nilai investasi mencapai Rp 2,62 triliun, ujar dia

Tol ini merupakan bagian dari jaringan JORR II sepanjang total 263 kilometer merupakan jalan tol yang menghubungkan area padat penduduk seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi. Jaringan jalan tol ini terdiri dari beberapa ruas yaitu CengkarengKunciran, KunciranSerpong, SerpongCinere, CinereJagorawi, DepokAntasari, CimanggisCibitung, CibitungCilincing hingga Akses Tanjung Priok dengan total investasi mencapai Rp78 triliun.