Adira Insurance Terapkan Standarisasi Bengkel Rekanan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 18 Oktober 2017 - 16:56 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, Adira Insurance melakukan program standarisasi para bengkel rekanan atau program Standarisasi Autocilin Anchor Garage 2017. 

“Program ini kami gagas untuk melakukan penyeragaman terhadap seluruh rekanan bengkel Adira Insurance mulai dari manajemen pelayanan petugas bengkel, proses pengerjaan hingga sisi penataan ruangan. Dan di industri asuransi umum kami yang pertama kali menggagas program standarisasi bengkel,” kata Adrianus Suprastio, Head Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance dalam media gathering, di Jakarta, Rabu (17/10/2017).

Pada tahap awal, Adira Insurance telah melakukan peningkatan standar pelayanan kepada bengkel Karya Murni Sentosa Bekasi dan Karya Mandiri Surabaya. Sosialisasi program standarisasi Autocilin Anchor Garage juga gencar dilakukan kepada bengkel rekanan Adira Insurance lainnya.

“Kami targetkan hingga akhir tahun ini akan ada 3 bengkel lagi yang akan distandarisasi. Antara lain, Jakarta Selatan, Makassar, Medan dan Denpasar,” ujarnya

Dengan standarisasi oleh Adira Insurance tersebut, pihak rekanan bengkel akan mendapat 150 unit kendaraan. “Dengan biaya kemitraan mencapai Rp 400 juta hingga Rp 600 juta, bengkel sudah bisa menjadi rekanan bengkel dari Adira Insurance,” pungkasnya

Ia menambahkan, target yang ingin dicapai dari program tersebut ialah standardisasi  physical evidence, peningkatan kualitas waktu dan pengerjaan perbaikan, zero complain dari pelanggan, dan meminimalisir klaim yang belum dikerjakan.

Pelanggan yang mengalami kerusakan ringan (maksimal tiga panel) Adira Insurance menyediakan fasilitas Same Day Repair, di mana kendaraan yang mengalami kerusakan dapat selesai diperbaiki dalam waktu satu hari.