Bisnis Sektor Pariwisata di NTT Sangat Menjanjikan

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:26 WIB

INDUSTRY.co.id - Kupang- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu mengatakan, peluang bisnis pariwisata sangat menjanjikan karena mudah mendatangkan keuntungan.

"Saya ingin menegaskan bahwa peluang bisnis pariwisata saat ini sangat menjanjikan. Bisnis ini sangat mudah mendatangkan uang," kata Marius Ardu Jelamu pada pembukaan pelatihan pembuatan paket wisata, di Kupang, Rabu (18/10/2017)

Pelatihan pembuatan paket wisata yang diikuti 80 peserta itu diselenggarakan DPD Asita NTT bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT.

Marius juga menyampaikan terima kasih kepada DPD Asita NTT yang telah menggagas kegiatan ini Ketua DPD Asita NTT, Abed Frans mengatakan, pelatihan diikuti 80 orang yakni mahasiswa, pelaku pariwisata dan sekolah pariwisata dan dari semua travel agent.

Dalam kegiatan ini, peserta diajarkan untuk menyusun paket tour sehingga travel agent bisa menjual paket wisata.

"Ini yang masih kurang dilakukan oleh travel agen. Kita bersyukur dan memberikan apresiasi kepada DPD Asita yang menggagas kegiatan ini dan ini merupakan angkatan kita kedua," kata Marius.

Dia berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa membuat paket wisata sendiri.

"Kita harapan setelah kembali ke kabupaten dan kota para peserta bisa membuat kegiatan yang sama sehingga travel agen yang ada di kabupaten dan kota bisa membuat paket wisata," katanya menambahkan. (Ant)