Hingga 2025 Daftar Tunggu Calon Jamaah Haji Patuna Capai 3.197 Orang

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 15 Oktober 2017 - 19:51 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Patuna Mekar Jaya atau Patuna Travel, biro travel haji dan umroh menggelar Pertemuan Akbar Calon Jamaah Haji Tahun 2018-2025 di gedung Manggala Wanabakti, Minggu, (15/10/2017). Pihaknya mengklaim  ada 3.197 calon jamaah haji khusus yang masuk dalam daftar tunggu Patuna Travel hingga 2025 mendatang.

“Pertemuan akbar ini dihadiri oleh dari 960 orang yang berhak mendapatkan undian umrah,” kata Direktur Utama, PT Patuna Travel Syam Resfiadi.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bekerja sama dengan bank Muamalat dalam memberikan insentif bagi rekanan travel haji khusus yang menyetorkan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) melalui bank Muamalat.

“Kerja sama telah berlangsung sejak 2014 hingga sekarang, dimana setiap berhasil mengumpulkan 20 orang mendapatkan cashback berupa undian umrah gratis,” ujarnya.  Pihaknya juga bersyukur hingga saat ini Patuna Travel mendapatkan hati di masyarakat sehingga menjadi penyelenggara ibadah haji dan umrah terbaik di 2017.

Ini dibuktikan melalui sistem data haji yang masuk dalam daftar tunggu hingga tahun 2025 mencapai 3.197 orang calon jamaah haji. Dikatakan olehnya, bagi para jamaah saat ini jangan mulai tergiur dengan biaya umrah murah, yang ujung-ujungnya berbuntut pembatalan keberangkatan.

“Ada baik bagi mereka yang ingin berhaji dapat mengkroscek terlebih dahulu biro travelnya, hal itu bisa diakses melalui aplikasi Haji Pintar, dan untuk umrah bisa diakses melalui Umrah Cerdas via android,” pungkasnya

Head of Consumer Liability Bank Muamalat Cabang Panglima Polim Jakarta, Agus Andipratama Amir. Bank Muamalat menjalin kerja sama dengan Patuna Travel sejak tahun 2014. Kerja sama tersebut sampai dengan saat ini berjalan sangat baik.

Ia menambahkan, kesamaan visi antara BMI dan Patuna merupakan kunci keberhasilan kerja sama tersebut selama ini. “Ibaratnya, cinta segitiga yang sempurna antara Bank Muamalat, Patuna dan calon jamaah haji Patuna,” tandasya.