Pengelola Apartmen Dungkung Konsep TOD

Oleh : Ridwan | Kamis, 12 Oktober 2017 - 10:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pengembang PT Duta Paramindo Sejahtera menginginkan pengelola apartemen di berbagai lokasi di Jakarta juga mendukung pengembangan konsep "transit oriented development" (TOD)  yang selaras dengan upaya menggalakkan transportasi massal.

Direktur Utama PT Duta Paramindo Sejahtera Rudy Herjanto Saputra di Jakarta, belum lama ini mennyatakan, konsep TOD yang tengah dikembangkan oleh Kementerian Perhubungan khususnya di sejumlah lokasi angkutan massal, sejak awal telah menjadi konsep pengembangan apartemen Green Pramuka, yang dibangun pengembang tersebut.

"Sejak awal Green Pramuka dibangun lewat konsep intergrasi antara tempat tinggal, pusat bisnis yang terintegrasi dengan jaringan transportasi publik. Jadi sejak awal Green Pramuka sangat mendukung adanya fasilitas transportasi massal bagi penghuni," ujarnya.

Konsep TOD, lanjut Rudy, harus didukung "mixed-use development" atau sistem multifungsi seperti perkantoran, hotel, tempat tinggal, dan area komersial yang dikembangkan menjadi satu kesatuan.

Untuk itu, PT Duta Paramindo Sejahtera sebagai pengembang Green Pramuka sejak lama telah diperhitungkan dibangun pada posisi yang mudah dijangkau menggunakan kendaraan massal komuter seperti KRL dan Transjakarta.