BRI Dukung Gerakan Non-Tunai di Sulawesi Utara

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 September 2017 - 10:58 WIB

INDUSTRY.co.id - Manado- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung program Bank Indonesia Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Praktik digital terus meningkat, BRI berinovasi dan meningkatkan layanan non-tunai kepada nasabah dan masyarakat," kata Pemimpin Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Manado Dewa Putu Oka Maharjana di Manado, Senin (25/9/2017)

Dia mengatakan berbagai produk terus diluncurkan oleh BRI sehingga mampu mendorong semakin banyaknya masyarakat yang melek teknologi.

"Dengan menggunakan non-tunai seperti kartu debit maupun kredit, nasabah bisa mengatur pengeluaran," jelasnya.

Sehingga BRI, katanya, mengeluarkan kartu kredit Easy Card yang lebih mudah dengan keuntungan yang besar.

BRI berkomitmen untuk terus melakukan inovasi terhadap produk dan layanan perbankan unggulan guna memenuhi kebutuhan para nasabah lintas generasi.

Hal tersebut, katanya, sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi dan derasnya arus informasi yang mempengaruhi kebutuhan gaya hidup para nasabah yang semakin kompleks yang menuntut kemudahan, efisiensi dan efektivitas dalam berbagai transaksi keuangan.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Mastercard untuk memanfaatkan teknologi serta jaringan pembayarannya yang luas dalam menyediakan nilai tambah (added-value) bagi para nasabah di berbagai kota di Indonesia," katanya seperti dilansir Antara.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Soekowardojo mengatakan pihaknya akan terus dorong agar perbankan mengeluarkan produk baru untuk meningkatkan literasi keuangan khususnya nontunai di Sulut.

"Sejauh ini, edukasi dan sosialisasi terus dilakukan, sehingga masyarakat menggunakan nontunai," katanya.