Seiring Waktu Cikarang Bertambah Hijau

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 September 2017 - 10:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Bekasi -  Kawasan industri di Cikarang, Bekasi timur merupakan bagian penting guna memajukan perekonomian daerah termasuk didalamnya menjaga dan mengelola aspek lingkungan sebagai tempat tinggal dalam kawasan sesuai amanat Undang-undang Nomor 20 Tahun 2011 Tentang Rumah Susun yang mencakup  lingkungan hunian.

" Kami senantiasa upayakan wilayah Cikarang sebagai bagian dari Bekasi yang berbasis wilayah industri dan tempat tinggal yang nyaman, hijau dan bersih sesuai visi dan misi kami, " papar Supandi Budiman Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Atas dasar tersebut, Supandi menambahkan, pihaknya turut mendukung peran serta stakeholder guna pengelolaan lingkungan hidup dengan memperhatikan sumber daya alam dan energi.

"Dengan keserasian antar pihak stakeholder dalam keserasian pengembangan wilayah kota, khususnya di Cikarang tentu menghasilkan efek positif bagi pendapatan daerah dan pertumbuhan ekonomi serta tempat tinggal. Contoh itu bisa kita lihat bersama pada pengembangan di areal Cikarang timur melalui konsep pertumbuhan industri dan kota modern yang sedang giat dilakukan pengembangan " imbuh Supandi.