Sejumlah Artis Dijadwakan Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Penipuan First Travel

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 Agustus 2017 - 00:58 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Polisi masih mendalami dan memeriksa sejumlah saksi dan korban dalam kasus dugaan penipuan First Travel.

Rencananya, beberapa artis bakal diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri terkait kasus yang merugikan puluhan ribu calon jamaah umrah itu.

"Mereka (artis) bisa mengetahui dan tidak mengetahui. Tentu perlu diperiksa," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto saat dikonfirmasi, Sabtu (19/8/2017).

Hasil penelusuran penyidik Tipidum Bareskrim, PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel kerap melibatkan artis untuk keperluan promosi.

Hanya saja, Ari belum bersedia membocorkan nama-nama artis yang pernah dilibatkan oleh perusahaan travel milik tersangka Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan itu.

Diduga, beberapa artis yang pernah terlibat aktivitas promosi First Travel antara lain, Syahrini, Ria Irawan dan alhamrumah Julia Perez. Mereka juga disebut-sebut pernah diberkangkatkan umrah lewat jasa First Travel.

"Siapa yang tidak mau dibiayai umrah. Arah Bareskrim menggali sejauh dan sebanyak apa orang yang terlibat dalam kasus tersebut," demikian Ari kepada awak media di Jakarta.