Perum Jamkrindo Bedah Rumah Veteran di Pemali Bangka

Oleh : Ridwan | Kamis, 17 Agustus 2017 - 15:19 WIB

INDUSTRY.co.id - Bangka- Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) membedah rumah vateran di Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia itu dapat menikmati hari tua di rumah yang sehat dan layak.

"Kegiatan bedah rumah veteran kurang mampu ini merupakan rangkaian kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Pemali, Kamis (17/8/2017)

Ia mengatakan perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka ini, BUMN harus hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, sejak beberapa tahun lalu Kementerian BUMN telah menginisiasi program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dilakukan oleh seluruh BUMN secara serentakdi 34 provinsi se-Indonesia.

"Mudah-mudahan program ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat dan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini bertemakan '72 tahun Indonesia Kerja Bersama' dapat meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian," ujarnya.

Sarjono, salah seorang vateran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia berterima kasih kepada BUMN yang telah memperbaiki rumahnya.

"Saat ini rumahnya sudah bagus dan atap rumah yang bocor sudah diperbaiki, sehingga saat hujan tidak lagi kehujanan," katanya.

Ia mengatakan selama ini kerusakan rumahnya cukup parah dan tidak lagi ditempati, karena banyak atap rumah yang bocor, dinding yang jebol karena dimakan usia.

"Sudah lama saya ingin memperbaiki rumah, karena tidak memiliki biaya sangat besar," kata Sarjono (90).

Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada BUMN yang telah membantu memperbaiki rumah, sehingga anak dan cucunya dapat hidup dan berteduh di rumah ini," ujarnya.