Transformasi Digital Telkom Solution dan Indibiz Hadirkan Xperience Center di Digiland 2025

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 18 Mei 2025 - 06:58 WIB
Transformasi Digital Telkom Solution dan Indibiz Hadirkan Xperience Center di Digiland 2025

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Telkom Indonesia melalui lini bisnis Telkom Solution dan Indibiz, mempersembahkan Xperience Center—sebuah pusat pengalaman digital interaktif—yang menampilkan berbagai solusi digital canggih untuk pasar business-to-business (B2B) d Digiland 2025.

Berlokasi di Istora Senayan, Jakarta, Xperience Center ini mengusung semangat transformasi digital Indonesia yang diwujudkan lewat desain futuristik dan visualisasi dinamis. Tak sekadar memamerkan teknologi, Telkom Solution dan Indibiz mengajak pengunjung untuk merasakan langsung manfaat nyata solusi digital mereka.

Xperience Center menawarkan pengalaman hands-on, mulai dari simulasi operasional bisnis, sistem komunikasi internal, hingga manajemen sumber daya manusia (SDM) dan keuangan berbasis teknologi.  Seluruh elemen didesain agar para pengunjung—terutama pelaku usaha B2B—dapat melihat secara langsung bagaimana teknologi dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

Menurut Reni Yustiani, OVP Enterprise Marketing & Regional Management Telkom, kehadiran Xperience Center merupakan pendekatan strategis yang mengedepankan edukasi digital berbasis pengalaman nyata.

“Kami tidak hanya menampilkan produk secara pasif, tetapi mengajak pengunjung untuk merasakan langsung bagaimana teknologi Indibiz bekerja dalam skala bisnis sesungguhnya. Dengan begitu, mereka bisa melihat langsung dampaknya terhadap efisiensi dan produktivitas,” ungkap Reni.

Tidak hanya menarik secara visual dan interaktif, Xperience Center juga dirancang sebagai media edukasi teknologi. Pendekatan experience-based ini menjadi penegasan bahwa transformasi digital bukan sekadar jargon, melainkan langkah konkret yang dapat diakses dan diimplementasikan oleh pelaku usaha dari berbagai sektor.

Kehadiran Telkom Solution dan Indibiz di Digiland 2025 menjadi momen strategis untuk menunjukkan komitmen Telkom Indonesia dalam mendorong percepatan transformasi digital nasional, khususnya untuk segmen B2B.