Kementerian BUMN & IFG Angkat Dwi Pujiastuti Handayani Sebagai Komisaris Jasindo

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Mei 2024 - 07:22 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) selaku pemegang saham PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) pada Rabu, 8 Mei 2024, melakukan perubahan susunan jajaran komisaris Jasindo.

Sebagaimana tertuang dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Asuransi Jasa Indonesia Nomor: SK- 111/MBU/05/2024 dan Nomor: 10/KepSirPS/BPUI/V/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia, Dwi Pujiastuti Handayani menggantikan Adi Suryanto sebagai Komisaris Jasindo.

Dengan perubahan diatas maka susunan jajaran Komisaris Jasindo menjadi sebagai berikut:

1. Ngalim Sawego : Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen

2. Ahmad Fuad Rahmany : Komisaris

3. Indah Anggoro Putri : Komisaris

4. Dwi Pujiastuti Handayani : Komisaris

Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha menjelaskan pengangkatan Dwi Pujiastuti Handayani diharapkan dapat mendorong kinerja Jasindo dalam melakukan penguatan bisnis yang sehat, berkelanjutan khususnya di industri asuransi umum serta memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya.

“Keluarga Besar IFG mengucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas kepada Ibu Dwi Pujiastuti Handayani sebagai bagian dari jajaran Komisaris Jasindo. Kami harap bimbingan dan pengawasan Ibu Dwi Pujiastuti Handayani beserta jajaran Komisaris lainnya dapat semakin memperkuat kinerja Jasindo sebagai perusahaan asuransi umum terdepan di Indonesia, dan tentunya memberikan kontribusi positif kepada IFG dan juga industri.” sebutnya.

Sebagai informasi, Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Saat ini Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable, serta memberikan added value kepada tertanggung melalui risk management partnership sebagai upaya untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan tertanggung, mengerti kebutuhan mereka, dan memberikan solusi asuransi yang sesuai.

Sebagai perusahaan yang ahli dalam memberikan perlindungan terhadap mega risk, Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan dari reasuradur terkemuka untuk memberikan perlindungan yang komprehensif bagi seluruh pemegang polis.