Perebutkan Gelar Nasional Pertarungan Mobile Legend, Saint Indo Sabet Juara Pertama

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 Juli 2017 - 07:46 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Sebanyak 128 top squads dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam kualifikasi online Mobile Legends Southeast Asia Cup: Final Indonesia, dan akhir pekan ini di Gandaria City untuk mendapatkan delapan squad teratas gelar squad terbaik di Indonesia.

Delapan tim yang berpartisipasi dalam kompetisi di akhir pekan ini, yang diselenggarakan oleh Codashop dan Bigo Live, adalah Saints Indo, LORD, SU1CIDE SYKES, E8 Elite Esport, RTO, Oxygen2, Unforgiven, dan Zapbros GenX.

Pada gelaran tersebut terpilihlah tiga tim pemenang dari Indonesia yaitu Saints Indo yang menempati pada posisi pertama,E8 Elite Esport menempati posisi kedua, dan Oxygen2 berada di posisi ketiga.

Leo Wang, VP R & D dari Shanghai Moonton Technology Co. Ltd. mengatakan Mobile Legends adalah game mobile terpopuler di Indonesia, dengan lebih dari 7 Juta pemain bermain setiap bulannya.

"Ini adalah acara resmi pertama kami di Indonesia dan saya senang melihat begitu banyakpengguna kami hadir untuk menikmatiaktivitas dan mengikuti kompetisi,"ujarnya melalui keterangan resmi diterima INDUSTRY.co.id Rabu (26/7/2017).

"Untuk 2 squad yang akan mewakili Indonesia di MSC Five Nations Invitational Finals bulan depan, semoga mereka beruntung! Dan penggemar ML harus terus menantikan pengumuman yang lebih seru segera! "MSC Five Nations Invitational Finals akandisiarkan di Bigo Live," lanjutnya.

Saint Indo membawa pulang gelar dengan piala, medali, smartphone Oppo F3 dan 50 ribu diamonds untuk setiap pemain serta uang tunai sebesar Rp40 Juta.

Presiden Direktur Codashop.com Paul Leishman memperkirakan, lebih dari 5 ribu penggemar Mobile Legends datang untuk menonton final kompetisi ini. "Kami senang sebagai tuan rumah mereka dan senang di ajang final akhir pekan ini sangat sukses!," katanya.

Seribu tamu pertama setiap harinya diberikan kode gratis dan tutorial top-up secara personal di booth Codashop; Berbagai hadiah dari Mobile Legends dan Bigo juga tersedia. Lebihdari 65 Ribu penonton via Live Streaming baik dari Indonesia maupun negara-negara di Asia Tenggara. "Dapat kami katakan, angka tersebut mememecahkan rekor penonton live stream pada kategori mobile esport," tambahnya.

Pada tanggal 31 Juli mendatang, Mobile Legends akan mengadakan konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, dan mengumumkan tempat dan total hadiah untuk Grand Final pertandingan se-Asia Tenggara.